Tether Tingkatkan Cadangan dengan Lebih dari 82.000 BTC untuk Stabilitas USDT


CEO Tether Paolo Ardoino baru-baru ini mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut memiliki jumlah Bitcoin dan emas yang signifikan sebagai aset cadangan untuk stablecoin USDT-nya.

Pengungkapan ini muncul saat Tether juga sedang mengembangkan kit pengembangan perangkat lunak AI (SDK).

Cadangan Bitcoin dan Emas USDT Tether

Pada 26 Oktober, CEO UQUID Tran Hung mengungkapkan detail dari presentasi Ardoino di acara Lugano Plan B baru-baru ini, menyatakan bahwa Tether kini memiliki 82.454 BTC dan 42,3 ton emas sebagai bagian dari cadangannya. Ardoino mengonfirmasi ini dalam postingan berikutnya di X (sebelumnya Twitter).

“Karena saya melihat banyak kebingungan di thread ini, izinkan saya menjelaskan bahwa: — Tether memiliki ~100B dalam surat berharga AS. — Ditambah memiliki 82k+ BTC dan 48T+ emas,” Ardoino menyatakan.

Baca Juga: Apa Itu Stablecoin? Panduan untuk Pemula

Tether Bitcoin Reserves
Cadangan Bitcoin Tether | Sumber: Hung/X

Angka ini menandai tren naik yang kuat bagi perusahaan. Dalam laporan attestasi kuartal kedua, Ardoino menyatakan bahwa cadangan Bitcoin perusahaan sekitar 80.000 BTC. Namun, data grafik Bitinfo menunjukkan bahwa dompet Bitcoin yang tersedia untuk publik Tether memiliki saldo 75.354 BTC pada waktu publikasi.

Sepanjang tahun lalu, Tether secara bertahap meningkatkan kepemilikan Bitcoin-nya melalui pembelian kuartalan sebagai bagian dari strategi diversifikasi. Sementara itu, aset cadangan perusahaan tidak hanya mencakup Bitcoin tetapi juga kepemilikan signifikan dalam emas, setara kas, dan deposito jangka pendek.

Inisiatif Pengembangan AI

Selain pengungkapan cadangan, Ardoino juga memperkenalkan kit pengembangan perangkat lunak AI (SDK) yang akan datang dari Tether, yang dirancang untuk aplikasi lokal yang berfokus pada privasi yang didukung oleh teknologi peer-to-peer. SDK ini memungkinkan pengembang untuk menulis kode sekali dan menerapkannya di berbagai perangkat, dari ponsel anggaran hingga mainframe canggih dan bahkan sistem rumah pintar.

SDK ini juga modular, mendukung berbagai model, termasuk Marian dan Llama, dan menggunakan struktur P2P untuk menyimpan bobot dan data penyetelan halus secara aman. Ardoino mencatat bahwa Tether berencana untuk membuka sumber SDK setelah menjalani pengujian akhir, memungkinkan akses yang lebih luas ke alat inovatif ini.

“SDK AI Tether sangat modular, mendukung model apa pun (Marian, Llama, …) dan memuat/menyimpan bobot dan data penyetelan halus dalam struktur data P2P. Sumber terbuka setelah diuji coba,” Ardoino menyatakan.

Baca Juga: Cara Membeli dan Menyimpan Berbagai Jenis Tether

Inisiatif ini sejalan dengan upaya terbaru Tether untuk mengadopsi revolusi AI. Divisi AI baru perusahaan bertujuan untuk menciptakan model AI multimodal sumber terbuka yang dapat mendefinisikan ulang standar industri. Perusahaan stablecoin ini akan membangun model inovatif dan menjajaki kemitraan yang mengintegrasikan solusi AI ke dalam produk yang siap dipasarkan, sekaligus memajukan cakupan teknologi AI terbuka

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *