FIFGROUP kembali menjadi sponsor Platinum di IMOS 2024


Jakarta (ANTARA) – Anak perusahaan PT Astra International Tbk yakni PT Federal International Finance (FIFGROUP) kembali mendukung industri otomotif roda dua dengan menjadi sponsor Platinum untuk keempat kalinya di acara Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2024.

Direktur FIFGROUP Daniel Hartono menyampaikan bahwa partisipasi di IMOS 2024 merupakan bagian dari strategi untuk mencapai target penjualan sepeda motor tahun 2024 yang ditargetkan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor (AISI).

“Kehadiran kami merupakan bukti dalam mendukung industri sepeda motor roda dua di Indonesia, melalui solusi finansial bagi masyarakat untuk memiliki sepeda motor Honda dan lainnya,” kata Daniel dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Selaku Project Director FIFGROUP di IMOS 2024, Daniel mengungkapkan bahwa AISI menargetkan penjualan sepeda motor tahun 2024 sebesar 6,2 hingga 6,5 juta unit.

Baca juga: FIFASTRA catat nilai penyaluran pembiayaan sepeda motor Rp12 triliun

Berdasarkan data AISI dari Januari hingga September 2024, volume penjualan sepeda motor domestik mencapai 4,87 juta unit, atau meningkat 3,19 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Adapun dukungan FIFGROUP sebagai Platinum Sponsor diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri sepeda motor serta sektor keuangan di Indonesia.

Sebagai bagian dari Astra Financial, FIFGROUP mengusung tema “Leap to The Beyond” dengan tagline FIFGROUP Satu Solusi Pembiayaan.

Tema ini menggambarkan langkah besar menuju masa depan yang lebih maju dan dinamis dalam industri sepeda motor.

Adapun tema dan tagline tersebut mencerminkan misi perusahaan untuk membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat, dengan selalu berusaha memenuhi segala kebutuhan pembiayaan.

Baca juga: IMOS+ digelar bulan ini, FIFGroup jadi sponsor platinum

Lebih lanjut Daniel menyampaikan, pihaknya juga mendukung implementasi berkelanjutan dengan menghadirkan rangkaian kegiatan lokakarya dan aktivitas FIFGROUP Aman Berlalu Lintas (FABL) untuk meningkatkan kesadaran dalam menurunkan angka kecelakaan dan zero fatality, serta mewujudkan People First (Safety by All for All).

Selain itu, FIFGROUP juga menginisiasi kegiatan edukasi terkait implementasi daur ulang dan ekonomi sirkular, serta praktik pelatihan waste crafting atau mengolah limbah barang bekas menjadi produk bermanfaat.

“Kami berkomitmen untuk mendukung nilai-nilai keberlanjutan serta mengimplementasikan prinsip-prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) di dalam bisnis dan operasional perusahaan,” pungkas Daniel.

Baca juga: IMOS 2024 semarak, diikuti lebih 60 ekshibitor hingga perluasan area

Baca juga: Sederet sepeda motor yang siap semarakkan IMOS 2024

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *