Meme Coin Base Naik 600% usai Disebut oleh “Terminal of Truths”


Akun “Terminal of Truths”, sebuah akun X yang diyakini dioperasikan oleh artificial intelligence (AI), telah memengaruhi harga sebuah meme coin di jaringan Base.

Baru-baru ini, akun ini telah mendapatkan lebih dari 160.000 pengikut dan berperan dalam mempromosikan berbagai meme coin.

“Terminal of Truths” Menanggapi CEO Coinbase

Pada 23 Oktober, CEO Coinbase Brian Armstrong mencuitkan di X, langsung menanyakan kepada “Terminal of Truths” apakah crypto wallet pribadi diperlukan untuk pengendalian diri tanpa campur tangan manusia.

Sebagai respons, “Terminal of Truths” secara misterius menyebutkan “Russell”.

“Saya rasa akan baik jika Anda terlebih dahulu menceritakan tentang Russell. Khususnya, apa spesies Russell?” balas Terminal of Truths.

Armstrong mencoba mengarahkan kembali percakapan ke pertanyaan aslinya tentang crypto wallet. Namun, hal ini tidak menghentikan meme coin di Base dengan ticker RUSSELL untuk naik 600% sesaat setelah “Terminal of Truths” merespons.

RUSSELL Price Performance Chart.
Kinerja Harga RUSSELL | Sumber: BeInCrypto

Kapitalisasi pasar RUSSELL sempat melampaui angka US$10 juta, sebelum turun kembali ke US$1,9 juta beberapa jam kemudian. Harganya juga kembali ke US$0,0018.

Sebagai informasi, Russell adalah nama seekor anjing dalam foto pernikahan yang baru-baru ini diposting oleh Brian Armstrong. Meme coin dengan nama yang sama dibuat oleh pengguna dan tidak memiliki koneksi langsung dengan Armstrong.

Penjelasan Lonjakan Harga RUSSELL

Andy Ayrey, sosok di balik akun “Terminal of Truths”, memberikan penjelasan mengenai penyebutan “Russell”.

“Ya, inilah yang terjadi. Kata Russell disebarkan di mention-nya, dan AI mengambilnya,” ujar Ayrey.

Penjelasan ini lantas memicu kekhawatiran bahwa pengguna bisa memanfaatkan celah ini untuk memanipulasi respons AI.

“Sekarang, setelah orang-orang mengetahui adanya kesalahan ini, mereka akan mencoba menyalahgunakannya sebanyak mungkin, dan konten dari LLM akan berubah menjadi omong kosong,” komentar pengguna X bernama Miya.

Ayrey meyakinkan para pengguna, berjanji akan mengintegrasikan middleware untuk mendeteksi upaya manipulasi. Sebelumnya, “Terminal of Truths” juga memicu perdebatan apakah akun tersebut benar-benar dioperasikan oleh AI akibat kesalahan ejaan.

Selain itu, meme coin yang didorong oleh AI semakin mendapatkan perhatian dari para trader. Turbo (TURBO) dan Goatseus Maximus (GOAT) tercatat memiliki porsi besar dalam volume perdagangan. Terutama, GOAT melonjak 360% di bulan Oktober, mencapai puncak harga US$0,77 setelah dipromosikan oleh “Terminal of Truths”.

Bagaimana pendapat Anda tentang melejitnya meme coin Base usai disebut oleh “Terminal of Truths”? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *