Indomobil umumkan Maxus Mifa 9 segera produksi lokal


Jakarta (ANTARA) – Indomobil Group melalui anak perusahaan PT Indomobil Energi Baru mengumumkan langkah perusahaan untuk segera memproduksi kendaraan Maxus Mifa 9 secara lokal di Indonesia.

“Kami bangga dapat memproduksi Maxus Mifa 9 di dalam negeri sebagai bagian dari komitmen kami terhadap pengembangan kendaraan listrik di Indonesia,” kata Chief Operating Officer PT Indomobil Energi Baru, Yudhy Tan dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Yudhy menyampaikan bahwa sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Maxus, pihaknya telah dipercaya oleh SAIC-Maxus dalam komitmen dan strategi jangka panjang mengembangkan merek Maxus di Indonesia.

Baca juga: MG tampilkan Maxus 9 EV dan ES EV di IIMS 2024

Komitmen ini diperkuat dengan dukungan penuh Indomobil Group terhadap kebijakan pemerintah dalam pengembangan industri kendaraan listrik di Indonesia, di mana Maxus Mifa 9 telah didaftarkan dalam program percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang dicanangkan oleh pemerintah.

MPV premium listrik Maxus Mifa 9 ini akan diproduksi di dalam negeri dan mendapatkan fasilitas bea masuk dalam masa transisi.

Menurut dia, langkah ini diambil untuk mendukung percepatan adopsi kendaraan listrik di Tanah Air sekaligus mendukung program pemerintah dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik.

Adapun produksi lokal Maxus Mifa 9 diharapkan akan memberikan keuntungan bagi konsumen di Indonesia melalui harga di bawah Rp1,1 miliar.

Baca juga: Maxus MIFA 9, premium electric MPV pertama di Indonesia

 

Interior Maxus Mifa 9. (ANTARA/HO-Indomobil Energi Baru)

Baca juga: Perusahaan otomotif Malaysia investasi Rp12,6 triliun di Indonesia

Ia menyebut, Maxus Mifa 9 merupakan perpaduan antara kemewahan sebuah MPV listrik premium dengan inovasi teknologi elektrifikasi, yang menyasar keluarga serta kalangan eksekutif di Indonesia yang ingin merefleksikan status dan citra pemiliknya.

Yudhy menambahkan, Maxus akan turut memeriahkan ajang pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2024 yang diadakan pada tanggal 22 November sampai dengan 1 Desember 2024.

“Dengan harga yang kompetitif, teknologi canggih, kenyamanan premium, serta kepraktisan yang dihadirkan, Maxus Mifa 9 akan menjadi pilihan utama mobilitas ramah lingkungan tanpa mengesampingkan kemewahan dan performa,” ujarnya.

Baca juga: Maxus ramaikan persaingan pasar kendaraan niaga Indonesia

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *