Moto Guzzi terbaru kini hadir di Indonesia 


Jakarta (ANTARA) – PT Piaggio Indonesia resmi merilis Moto Guzzi Stelvio, model terbaru dari perusahaan berbasis di Italia, yang menawarkan perpaduan antara teknologi canggih dengan desain ikonik Moto Guzzi untuk pengalaman berkendara.

“Kami dengan bangga menghadirkan Moto Guzzi Stelvio terbaru, sebuah kendaraan roda dua penjelajah bergaya modern dengan gaya unik dan teknologi mutakhir,” ujar Managing Director dan Country CEO PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega dalam keterangannya diterima di Jakarta, Selasa.

Dilengkapi dengan Piaggio Fast Forward (PFF) Rider Assistance Solution, motor penjelajah dan off-roader modern terbaru Moto Guzzi ini dirancang untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat berkendara di segala medan.

Teknologi PFF yang dikembangkan oleh Piaggio Fast Forward ahli robotika dari Boston, Amerika Serikat, yang didirikan pada tahun 2015 oleh Piaggio Group, menghadirkan inovasi terkini dengan mengintegrasikan sistem radar ke dalam kendaraan roda dua ini untuk pertama kalinya.

Baca juga: Moto Guzzi luncurkan V9 Bobber Edisi Khusus di EICMA 2022

Teknologi ini memiliki dinamika yang sangat berbeda dibandingkan dengan mobil, terutama ketika memperhitungkan variabel seperti sudut kemiringan saat melintasi tikungan.

“Jajaran kendaraan Moto Guzzi terus berkembang dan mendobrak batasan baru dalam berkendara on-road dan off-road, dengan karakter motor yang tangguh untuk sensasi seru saat menjelajahi berbagai rute di Indonesia,” ujar Marco Noto La Diega.

Moto Guzzi Stelvio. (ANTARA/Ho Piaggio Indonesia)

Motor ini mengusung perpaduan antara warisan brand Moto Guzzi yang memiliki pengalaman dan keahlian selama lebih dari 100 tahun, serta dilengkapi teknologi terkini, sehingga cocok untuk para petualang yang mencari keseruan berkendara.

PFF Rider Assistance Solution

Moto Guzzi Stelvio adalah model pertama dari jajaran produk Moto Guzzi yang dilengkapi dengan PFF Rider Assistance Solution.

Teknologi ini menggunakan radar 4D Imaging, dengan sensor yang terletak di atas dan di bawah lampu depan, menawarkan cakupan yang lebih luas dan lebih dapat diandalkan dibandingkan dengan sensor ultrasonik tradisional.

Baca juga: Moto Guzzi resmi buka masa pre order V100 Mandello di Eropa

Didesain khusus untuk kendaraan roda dua, inovasi ini menjawab tantangan dinamis yang berbeda dengan mobil, terutama dengan sudut kemiringan saat melintasi tikungan. Moto Guzzi Stelvio menawarkan mode berkendara yang lebih luas, sehingga dapat disesuaikan dengan kondisi dan preferensi pengendara.

Desain Moto Guzzi Stelvio menampilkan detil premium dengan bagian depan yang modern, lengkap dengan pola khas Moto Guzzi dan pencahayaan LED, memberikan tampilan yang mudah dikenali.

Bagian depan dilengkapi dengan pelindung yang dirancang untuk mengalihkan udara panas dari kaki pengendara.

Moto Guzzi Stelvio. (ANTARA/Ho Piaggio Indonesia)

Piaggio Group merancang Moto Guzzi Stelvio dengan mengedepankan desain fungsional dan inovasi mesin. Model ini dilengkapi mesin V-twin melintang 90° “Compact Block”, yang mampu memberikan performa mengesankan dalam desain yang ringkas dan ringan, serta meminimalkan getaran saat berkendara di jalan raya.

Baca juga: PT Piaggio Indonesia perluas jaringan diler Motoplex 4 brand

Mesin Moto Guzzi Stelvio menawarkan performa yang luar biasa dengan menghasilkan tenaga maksimum hingga 84,6 kW pada 8.700 rpm dan torsi maksimum 105 Nm pada 6.750 rpm.

Selain itu, agar emisi yang dihasilkan lebih efisien, pengendara disarankan untuk menggunakan bahan bakar RON 95 untuk mengoptimalkan standar emisi Euro 5+ yang dirancang khusus untuk kendaraan ini.

Moto Guzzi Stelvio hadir dengan sistem kelistrikan dan kemampuan pengisian daya yang juga lebih efisien. Fitur standarnya meliputi sistem pencahayaan LED lengkap dengan Daytime Running Lights (DRL) dan sistem ‘lampu tekuk’ yang inovatif, dimana terdapat lampu depan tambahan di kaca depan untuk menerangi bagian dalam tikungan, sehingga meningkatkan visibilitas saat pengguna berada di posisi berkendara.

Tersedia pula port USB yang terletak di sebelah layar indikator.

Moto Guzzi Stelvio tersedia dalam warna Giallo Savana, dengan aksen kuning cerah di bagian depan tangki dan panel samping.

Baca juga: Moto Guzzi Museum punya koleksi sepeda motor untuk pencinta otomotif

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *