Aksi Akumulasi US$77 Juta Bisa Lindungi Harga XRP dari Jatuh di Bawah US$0,50


Awal bulan ini, harga Ripple (XRP) turun 18% dalam tiga hari. Sejak 3 Oktober, namun, token telah stabil, diperdagangkan antara US$0,52 dan US$0,55.

Sementara pemain pasar besar sedang mengumpulkan XRP, yang bisa meningkatkan nilainya, masih belum pasti apakah ini cukup untuk mencegah token tersebut turun di bawah US$0,50.

Pendukung Ripple Menunjukkan Dukungan untuk Altcoin

Menurut Santiment, alamat dengan kepemilikan antara 100 juta dan 1 miliar XRP memiliki 9,63 miliar token pada 17 Oktober. Jumlah tersebut telah meningkat menjadi 9,77 miliar, menunjukkan akumulasi sekitar 140 juta XRP, bernilai sekitar US$77 juta.

Umumnya, ketika investor besar mengumpulkan token, itu menandakan ekspektasi kenaikan harga. Sebaliknya, pengurangan kepemilikan sering menunjukkan penurunan harga yang akan datang. Mengingat akumulasi terbaru, XRP bisa siap naik di atas US$0,55.

Baca lebih lanjut: Penjelasan XRP ETF: Apa Itu dan Bagaimana Cara Kerjanya

XRP addresses whale balance
Saldo Investor XRP | Sumber: Santiment

Faktor lain yang mendukung prediksi ini adalah Funding Rate, yang mengukur perbedaan antara harga tanda dari kontrak berjangka abadi dan harga indeks, yang mewakili harga spot dari aset yang mendasarinya.

Ketika Funding Rate naik, longs membayar shorts, menandakan bahwa trader umumnya bullish. Penurunan tarif menunjukkan shorts membayar longs, mencerminkan sentimen bearish.

Untuk XRP, Funding Rate saat ini positif. Jika tren ini berlanjut, harga altcoin bisa meningkat, mengarah pada potensi keuntungan bagi trader yang memegang posisi long.

XRP sentiment bullish
Funding Rate XRP | Sumber: Santiment

Prediksi Harga XRP: Pemantulan Segera

Pada grafik harian, harga XRP berayun antara US$0,52 dan US$0,54. Namun, melihat grafik menunjukkan bahwa level US$0,52 adalah dukungan kuat untuk token karena bulls telah mempertahankan harga di bawah titik tersebut beberapa kali selama beberapa minggu terakhir.

Mengingat posisi ini, sangat tidak mungkin altcoin akan turun ke US$0,50 atau di bawahnya. Sebaliknya, indikator Fibonacci, yang mengukur support dan resistance, mengungkapkan bahwa harga XRP mungkin akan memantul dari dukungan tersebut.

Baca lebih lanjut: Cara Membeli XRP dan Semua yang Perlu Anda Ketahui

XRP price analysis
Analisis Harga XRP | Sumber: TradingView

Dengan meningkatnya tekanan beli, nilai mata uang kripto ini mungkin mencapai US$0,60. Namun, jika XRP turun di bawah US$0,52 dan bulls gagal mempertahankan token, koreksi ke US$0,49 bisa menjadi langkah selanjutnya.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *