POPCAT Banjir Tekanan Beli, Incar Harga Tertinggi US$1,55


Harga Popcat (POPCAT) memimpin kenaikan di pasar dengan pertumbuhan 14% dalam 24 jam terakhir. Reli ini terjadi setelah sebelumnya meme coin anyar tersebut mengalami penurunan singkat di awal pekan.

Saat POPCAT mengalami peningkatan tekanan beli, harga token tersebut diprediksi bakal kembali ke rekor tertinggi sebelumnya yang mencapai US$1,55.

POPCAT Comeback

BeinCrypto sebelumnya melaporkan adanya divergensi bearish antara harga POPCAT dan Chaikin Money Flow (CMF) yang melacak pergerakan uang masuk dan keluar dari pasar. Divergensi ini terjadi ketika harga aset meningkat sementara CMF-nya menurun, yang menunjukkan bahwa tren kenaikan kemungkinan kurang mendapatkan dukungan.

Namun, tren tersebut sekarang berbalik. CMF POPCAT, seperti yang ditunjukkan pada grafik satu hari, sedang mengalami tren naik dan saat ini berada di atas garis nol, di 0,03.

Ketika harga dan CMF meningkat, kondisi tersebut menunjukkan bahwa terdapat minat beli yang kuat, yang mendukung tren naik. Hal itu menggambarkan bahwa reli kemungkinan bakal berlanjut, karena terdapat momentum yang cukup, baik dari segi harga maupun volume.

popcat cmf
POPCAT CMF | Sumber: TradingView

Selain itu, volume keseimbangan (OBV) POPCAT saat ini juga sedang dalam tren naik, yang makin mendukung prospek bullish tersebut. Saat ini, OBV-nya berada di titik 30,02 juta.

Indikator ini melacak tekanan beli dan jual aset berdasarkan volumenya. Ketika meningkat, menunjukkan bahwa lebih banyak investor yang membeli aset dan berpotensi mendorong harganya lebih tinggi.

POPCAT OBV.
POPCAT OBV | Sumber: TradingView

Bias bullish ini juga hadir di pasar berjangka POPCAT. Saat ini, funding rate token tersebut di berbagai crypto exchange positif 0,014%, yang menandakan bahwa para trader derivatif POPCAT bertaruh pada harga yang akan terus naik.

Funding rate aset sendiri merupakan biaya periodik yang dibayarkan untuk memastikan harga kontraknya tetap dekat dengan harga spot-nya. Funding rate yang positif menunjukkan bahwa terdapat sentimen bullish yang kuat di pasar. Tecermin dari lebih banyak trader yang mengantisipasi kenaikan harga dibanding mereka yang mengharapkan penurunan.

POPCAT Funding Rate
POPCAT Funding Rate | Sumber: Coinglass

Prediksi Harga POPCAT: Mengapa Tren Naik Harus Berlanjut

POPCAT saat ini diperdagangkan di US$1,35. Posisi tersebut berada sedikit di atas level support US$1,27 dan 14% di bawah rekor tertinggi sebelumnya, yang sebesar US$1,55. Jika momentum pasar saat ini berlanjut dan permintaan untuk meme coin tetap kuat, harga POPCAT bakal terus naik untuk menguji dan berpotensi melewati harga puncak sebelumnya.

popcat price prediction
Analisis Harga POPCAT | Sumber: TradingView

Namun, lonjakan dalam profit taking bisa mendorong harga POPCAT berada di bawah garis support, yang berisiko membuat penurunan menuju titik US$0,90.

Bagaimana pendapat Anda tentang prediksi harga POPCAT seiring dengan kembalinya tekanan beli ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *