Donald Trump Akan Merombak Aturan Aset Kripto AS Melampaui Gary Gensler dari SEC, Kata Insider



Donald Trump tetap berkomitmen dengan rencananya untuk meredam regulasi aset kripto di AS. Laporan terbaru menunjukkan bahwa tekad ini melampaui Gary Gensler, ketua saat ini dari Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC).

Regulasi aset digital di AS masih menjadi topik perdebatan, dengan beberapa orang mengatakan bahwa hal itu menghambat inovasi dan mendorong investasi ke luar negeri. Di sisi lain, ada yang berpendapat bahwa regulasi tersebut memungkinkan peningkatan efisiensi, persaingan, dan perlindungan investor dalam pasar modal negara tersebut.

Donald Trump Memiliki Rencana yang Melampaui Gary Gensler dari SEC

Berbicara di hari investor perusahaan modal ventura kripto BlockTower pada hari Rabu, Byron Donalds mengungkapkan diskusi pribadi antara dirinya dan calon presiden AS Donald Trump. Menurut anggota kongres Republik dari Florida tersebut, Trump berencana untuk membongkar ‘cengkeraman regulasi kripto’.

“Singkatnya, Presiden Trump siap untuk membersihkan rumah… dan ini bukan hanya pembersihan biasa, lalu Anda tidak tahu apa yang akan Anda lakukan — sebenarnya ada proses sistematis untuk memiliki orang-orang yang berkualifikasi, yang telah bekerja di industri kami selama bertahun-tahun di Amerika Serikat,” lapor Fox Business, mengutip Donalds.

Donalds juga merupakan anggota penting dari Komite Jasa Keuangan DPR. Rencana tersebut muncul di tengah keyakinan bersama bahwa pengaruh kontroversial Gary Gensler melampaui kantornya sebagai ketua SEC.

Baca lebih lanjut: Siapa Gary Gensler? Segala Hal yang Perlu Diketahui Tentang Ketua SEC

Baru-baru ini, Hester Peirce, salah satu komisioner SEC, mengakui kekurangan dalam tindakan penegakan hukum agensi tersebut. Dia menyoroti perjuangan komisi untuk menavigasi lingkungan regulasi untuk aset digital. 

Peirce juga mengkritik pendekatan komisi dalam menegakkan regulasi kripto meskipun menyadari potensi masalah hukum. Menurutnya, pendekatan ini merugikan dan mengikis integritas institusional SEC.

“Kami sudah tahu sebelumnya bahwa ada pertanyaan hukum tentang apakah kami memiliki wewenang untuk melakukan apa yang kami lakukan, namun kami tetap melanjutkan,” kata dia.

Sementara itu, Trump berkomitmen untuk memecat Gensler di hari pertama di kantor jika dia memenangkan pemilihan November. Seperti dilaporkan BeInCrypto, kerumunan menyambut komitmen ini dengan sorakan, menunjukkan bahwa banyak di komunitas kripto melihat Gensler sebagai lawan.

Kebijakannya dilihat sebagai sasaran yang tidak adil terhadap perusahaan kripto, terutama klasifikasinya terhadap sebagian besar aset digital sebagai sekuritas yang tidak terdaftar. Jika Trump menang dan Gensler dipecat, Dan Gallagher kemungkinan akan menjadi penggantinya.

Baca lebih lanjut: Regulasi Kripto: Apa Manfaat dan Kerugiannya?

Bagi sebagian orang, reformasi agensi baru Gary Gensler menambah nilai dan mampu meningkatkan efisiensi, persaingan, dan perlindungan investor. Ini akan baik bagi investor dan penyedia layanan karena tindakan penegakan SEC terus menindak pelaku kesalahan. Salah satu pencapaian terkenal adalah pemulihan miliaran dana pelanggan yang hilang.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *