Berikut 3 Top Trending Altcoin pada 16 Oktober 2024


Beberapa altcoin berhasil mencuri perhatian kemarin (16/10), walaupun harga mereka mengalami penurunan dibandingkan awal pekan. Kendati alasannya mungkin tidak begitu jelas bagi banyak orang, CoinGecko telah menyoroti 3 altcoin yang sedang naik daun, yakni Welshcorgicoin (WELSH), Turbo (TURBO), dan MAGA Hat (MAGA).

Analisis dari BeInCrypto ini mengupas lebih dalam faktor-faktor yang menjadikan ketiga altcoin ini sebagai pusat perhatian, serta menyajikan wawasan mengenai pergerakan pasar dan tren yang mendasarinya.

WELSH sedang trending terutama berkat aksi harga yang mengesankan. Dalam 30 hari terakhir, altcoin ini sudah melonjak sebesar 96%, menarik perhatian para investor.

Meskipun masih relatif kurang dikenal di pasar yang lebih luas, WELSH telah menemukan tempat uniknya. Proyek ini mengeklaim sebagai meme coin bertema anjing pertama yang terjamin di jaringan Stacks dengan tema Bitcoin. Posisi unik ini telah mendorong popularitas dan momentum harga yang meningkat.

Saat ini, harga WELSH adalah US$0,0033, dengan kapitalisasi pasar yang dilaporkan sendiri sebesar US$31,55 juta. Altcoin ini mengalami reli signifikan, naik 110% antara 18 September dan Senin, 14 September. Namun, dalam 24 jam terakhir, WELSH telah mengembalikan 2% dari keuntungan tersebut.

Analisis Harga Welsh
Analisis Harga Welshcorgicoin | Sumber: TradingView

Salah satu alasan koreksi terbaru ini adalah Money Flow Index (MFI). MFI adalah indikator teknikal yang mengukur tekanan beli dan jual. Selain itu, MFI juga menunjukkan apakah suatu aset sedang overbought (jenuh beli) atau oversold (jenuh jual).

Ketika MFI berada di bawah 20,00, aset dianggap oversold. Nilai di atas 80,00 artinya aset sedang overbought. Menimbang nilai MFI altcoin ini saat ini, WELSH bisa jadi tengah menjangkau area overbought. Hal ini menunjukkan kemungkinan drop jangka pendek. Jika tren ini berlanjut, harganya berisiko tersungkur ke US$0,0026 dalam waktu dekat.

Di sisi lain, jika tekanan beli justru melambung dan aksi ambil untung melandai, aset ini bisa melancarkan reli harga hingga ke atas US$0,0035, berpotensi melanjutkan momentum naiknya.

Turbo (TURBO) Harus Berterima Kasih kepada Binance

TURBO, yang dikenal sebagai “meme coin pertama yang dibuat oleh AI”, sukses panen perhatian sebagai salah satu altcoin yang sedang trending kemarin. Lonjakan minat ini terjadi setelah Binance mengumumkan ekspansi pasangan trading untuk TURBO pada 15 Oktober. Langkah ini lantas memicu spekulasi tentang potensinya di pasar.

Siapa yang menyangka, pergerakan harga TURBO juga turut mendukung status trending-nya, dengan raihan reli 47,45% selama sepekan terakhir. Saat ini diperdagangkan seharga US$0,011, aset kripto ini sudah terkoreksi sebesar 8% dalam 24 jam terakhir.

Koreksi ini bisa jadi buntut menanjaknya tekanan jual. Spot On Chain, dalam sebuah postingan di X kemarin, mengungkapkan bahwa sebuah wallet yang terkait dengan proyek ini telah menyetorkan 810 juta token ke exchange Binance dan OKX. Meskipun langkah ini telah memicu spekulasi, platform tersebut menyebut bahwa transfer seperti ini nampaknya merupakan kejadian rutin setiap kali TURBO mencapai puncak harga baru.

Analisis Harga Turbo
Analisis Harga Turbo | Sumber: TradingView

Dari perspektif teknikal, Bull Bear Power (BBP) menunjukkan bahwa bull nampaknya bertekad untuk mengangkat kembali altcoin ini untuk naik lebih tinggi. Hal ini terlukis pada nilai BBP yang berwarna hijau. Ini berarti terjadi lonjakan kekuatan pembeli di pasar.

Jika tren berlanjut, harga TURBO berpotensi naik ke US$0,013. Namun, jika bear berhasil mengalahkan daya bullish, prediksi ini mungkin tidak berlaku. Sebaliknya, harga altcoin bisa turun ke US$0,0069.

MAGA Hat (MAGA) Curi Perhatian Lebih Jelang Pemilu AS

Pemilu AS yang akan datang serta peluang kemenangan Trump telah membuat MAGA menjadi salah satu altcoin yang paling diperhatikan kemarin. Dengan pemilu yang hanya tinggal 20 hari lagi dan Trump memimpin dalam jajak pendapat, MAGA serta altcoin terkait telah menyita perhatian yang signifikan.

Namun, harga MAGA tercatat sudah turun 17% dalam tujuh hari terakhir dan saat ini berkisar di US$0,00013. Harga tersebut kini mendekati Exponential Moving Average (EMA) 20 hari, yang kerap menandakan tren bearish jika tertembus. Apabila harga MAGA terjatuh ke bawah level support kunci ini, target berikutnya bisa jadi muncul di US$0,00010. Skenario semacam ini akan menandakan kemungkinan koreksi lebih dalam serta momentum bearish yang berlanjut.

Sebaliknya, jika harga MAGA sanggup bertahan di atas EMA 20 hari, yang masih di atas EMA 50 hari, tren turun mungkin akan berbalik arah. Dalam hal ini, MAGA bisa melesat naik ke US$0,00019, menandakan potensi pemulihan.

Analisis harga altcoin MAGA
Analisis Harga Topi MAGA | Sumber: TradingView

Jika EMA 20 tetap bertahan di atas EMA 50 (kuning) dan harga MAGA bertahan di atas kedua indikator tersebut, prediksi bearish mungkin tidak akan terjadi. Sebaliknya, harga bisa terbang ke US$0,00019.

Bagaimana pendapat Anda tentang analisis 3 altcoin yang sedang trending ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *