SUI Siap untuk Koreksi 55% karena Trader Mencairkan Dana


SUI, koin asli dari blockchain Layer-1 (L1) Sui Network, mengalami reli hingga mencapai rekor tertinggi sepanjang masa sebesar US$2,36 pada 14 Oktober. Namun, seiring meningkatnya aktivitas pengambilan keuntungan, SUI mulai menunjukkan tren menurun.

Saat ini, altcoin tersebut diperdagangkan seharga US$2,04, menunjukkan penurunan 14% dalam dua hari terakhir. Pengaturan teknisnya menunjukkan bahwa SUI berpotensi untuk terus turun. Pertanyaannya adalah: seberapa rendah harga SUI akan turun?

Trader Sui Menjual untuk Keuntungan

Dengan harga saat ini, SUI diperdagangkan sedikit di atas resistance yang terbentuk pada US$1,97. Jika tekanan jual yang meningkat menyebabkan level ini tidak dapat bertahan, harga SUI akan mencari dukungan di Ichimoku Cloud-nya, yang melacak tren dan momentum pasar serta berfungsi sebagai level support/resistance.

Seperti dalam kasus SUI, Ichimoku Cloud dapat berfungsi sebagai level support jika harga mendekat dari atas. Jika harga masuk atau menembus di bawah awan, itu menunjukkan pembalikan tren dari bullish menjadi bearish. Awan sering bertindak sebagai zona transisi; jatuh ke dalam atau di bawahnya menunjukkan momentum yang melemah dan bisa menandakan fase bearish yang potensial.

Baca lebih lanjut: Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Blockchain Sui

SUI Ichimoku Cloud
SUI Ichimoku Cloud | Sumber: TradingView

Pembacaan dari moving average convergence/divergence (MACD) SUI mengonfirmasi pandangan bearish ini. Garis MACD-nya (biru) baru-baru ini melintasi di bawah garis sinyalnya (oranye), menandakan perubahan sentimen pasar dari bullish menjadi bearish.

Persilangan di bawah garis sinyal menunjukkan bahwa rata-rata pergerakan jangka pendek aset (dinyatakan oleh garis MACD) turun lebih cepat daripada rata-rata jangka panjang (garis sinyal). Ini biasanya mencerminkan peningkatan tekanan jual di pasar, yang banyak trader anggap sebagai tanda untuk menjual atau keluar dari posisi panjang.

SUI MACD
SUI MACD | Sumber: TradingView

Prediksi Harga SUI: Minat pada Koin Telah Menurun

Penurunan open interest SUI adalah indikator kuat lainnya dari penurunan minat pada altcoin tersebut. Setelah mencapai rekor tertinggi sebesar US$709 juta pada 14 Oktober, open interest telah terus menurun, menandakan bahwa lebih sedikit trader yang mempertahankan posisi aktif di SUI. Telah turun 24% hanya dalam dua hari, sekarang menjadi US$538 juta.

SUI Futures Open Interest
SUI Futures Open Interest | Sumber: Coinglass

Penurunan ini menunjukkan pengurangan partisipasi pasar dan bisa menandakan bahwa investor sedang menutup posisi, berpotensi mengharapkan penurunan harga lebih lanjut. Jika tekanan jual meningkat, harga SUI mungkin turun 55% menjadi US$0,91.

Baca lebih lanjut: Panduan untuk 10 Dompet Sui (SUI) Terbaik di 2024

SUI Price Analysis.
Analisis Harga SUI | Sumber: TradingView

Namun, pandangan bearish ini bisa dibatalkan jika permintaan baru masuk ke pasar. SUI mungkin dapat mengklaim kembali rekor tertinggi sepanjang masa sebesar US$2,36 dan berpotensi melonjak lebih tinggi lagi.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *