Trump’s World Liberty Financial Mengusulkan Peluncuran di Ethereum Mainnet Aave


Usaha desentralisasi keuangan (DeFi) Donald Trump, World Liberty Financial, bertujuan untuk diluncurkan di mainnet Ethereum Aave. Kolaborasi ini berusaha untuk mendirikan platform yang menetapkan standar baru dan memajukan seluruh sektor DeFi.

World Liberty Financial resmi diluncurkan pada 18 September dengan banyak perhatian. Namun, keraguan masih berlanjut mengenai model bisnis dan tokenomics WLFI yang belum jelas.

Usaha DeFi Trump Akan Membawa WLFI ke Mainnet Ethereum Aave

Dalam proposal tata kelola terbaru, World Liberty Financial (WLFI) mengungkapkan niatnya untuk diluncurkan di Aave v3. Menurut proposal tersebut, ini akan memungkinkan usaha DeFi untuk menyediakan likuiditas untuk Ethereum, Bitcoin Terbungkus, dan stablecoin. Ini juga bisa diperluas ke aset digital lainnya.

“Kami senang mengumumkan bahwa World Liberty Financial telah resmi mengajukan proposal tata kelola kami ke forum Aave untuk meluncurkan instance Aave V3 di Mainnet Ethereum,” WLFI berbagi.

Usaha WLFI Trump juga bertujuan untuk memanfaatkan upaya pemasarannya untuk mempromosikan DeFi ke audiens yang lebih luas. Ini termasuk kelas pengguna baru untuk over-collateralize peminjaman dan pemberian pinjaman. Ini akan memanfaatkan kekuatan Aave sebagai pemimpin pasar dalam peminjaman terdesentralisasi untuk menawarkan pengalaman pengguna yang mulus dalam menyediakan dan meminjam melawan aset digital.

Baca lebih lanjut: 11 Protokol DeFi Teratas yang Perlu Diperhatikan pada 2024

Usaha DeFi akan menggunakan sistem faktor cadangan yang sama seperti instance Aave utama. Demikian pula, Aave DAO akan menerima 20% dari biaya protokol yang dihasilkan oleh instance Aave v3 World Liberty Financial. Rencana ini menunjukkan hubungan simbiosis antara protokol World Liberty Financial dan Aave.

Integrasi ini bisa meningkatkan basis pengguna protokol Aave. Aave DAO juga akan menerima sekitar 7% dari total pasokan token WLFI. Kasus penggunaan token berkisar dari tata kelola dan penambangan likuiditas hingga mempromosikan desentralisasi platform WLF. Selain itu, pembagian pendapatan akan dibuat menggunakan kontrak pintar yang tidak memerlukan kepercayaan.

World Liberty Financial juga membayangkan untuk mengintegrasikan aset yang sebaliknya tidak kompatibel dengan pasar utama di Mainnet Ethereum. Untuk melakukan ini, mereka akan memanfaatkan hubungan mereka dengan keuangan tradisional (TradFi) dan investasi institusional. Apakah semua ini akan terwujud tergantung pada tata kelola Aave DAO dan komunitas WLFI memberikan persetujuan mereka.

Niat untuk berintegrasi dengan Aave pertama kali ditunjukkan pada awal September, dua minggu sebelum debut resmi usaha DeFi. Platform tersebut mengatakan ingin membuat kripto dan Amerika hebat dengan mendorong adopsi massal stablecoin dan DeFi.

“Kami bukan hanya fork Aave yang bermusuhan lainnya. Sejarah menunjukkan itu tidak berhasil. Kami bekerja dengan Aave, berkolaborasi untuk menciptakan platform yang menetapkan standar baru dan mendorong seluruh DeFi maju,” World Liberty Financial mengungkapkan.

Seperti yang dilaporkan BeInCrypto, peluncuran tersebut gagal membuat kesan pada investor kripto meskipun ada keraguan tentang kelayakan proyek. Ada skeptisisme tentang model bisnisnya. Ini termasuk bagaimana WLFI akan beroperasi dan siapa basis pelanggan targetnya. Kekhawatiran lain termasuk bagaimana protokol peminjaman terdesentralisasi mereka akan menghasilkan pendapatan.

Mungkin proposal tata kelola terbaru bisa menjawab beberapa kekhawatiran ini saat tata kelola Aave DAO dan komunitas WLFI bersiap untuk memilih.

Baca lebih lanjut: Apa Itu Aave?

AAVE Price Performance
Performa Harga AAVE | Sumber: BeInCrypto

Meskipun demikian, komunitas Aave belum menyatakan optimisme tentang integrasi tersebut. Ini terlihat karena token AAVE turun 0,46% sejalan dengan kekenduran pasar yang lebih luas. Data BeInCrypto menunjukkan bahwa saat ini diperdagangkan seharga US$142,18.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *