SEC Tunda Keputusan tentang Perdagangan Opsi untuk ETF Ethereum, Ditunda hingga November



Pada tanggal 23 September 2024, Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) menerbitkan dua pemberitahuan terpisah yang mengumumkan perpanjangan periode tinjauan untuk beberapa ETF Ethereum.

iShares Ethereum Trust dari BlackRock (ETHA), ETF Ethereum dari Bitwise (ETHW), bersama dengan Ethereum Trust dari Grayscale (ETHE), dan Ethereum Mini Trust (ETH) termasuk di antara dana yang menunggu persetujuan dari badan regulasi untuk perdagangan opsi.

Dana-dana ini awalnya menghadapi batas waktu keputusan pada tanggal 26 dan 27 September 2024. SEC kini memperpanjang batas waktu ini hingga 10 dan 11 November 2024.

Keputusan untuk menunda diambil berdasarkan Bagian 19(b)(2) dari Undang-Undang Bursa Efek. Aturan ini memungkinkan SEC untuk memperpanjang periode tinjauannya jika waktu tambahan diperlukan untuk mengevaluasi implikasi dari persetujuan produk keuangan tersebut. Dalam kasus ETHA dari BlackRock, SEC terang bahwa mereka memerlukan “waktu yang cukup untuk mempertimbangkan perubahan aturan yang diusulkan.”

Baca lebih lanjut: Pengenalan Perdagangan Opsi Kripto

BeInCrypto melaporkan bahwa BlackRock mengajukan proposal perdagangan opsi untuk produk ETHA-nya melalui Nasdaq ISE pada Juli 2024. Dalam pengajuan serupa oleh NYSE American LLC, Bitwise dan Grayscale juga mencari persetujuan untuk perdagangan opsi pada ETF berbasis Ethereum mereka.

Pendekatan hati-hati SEC terhadap ETF Ethereum mengikuti persetujuannya terhadap perdagangan opsi untuk ETF Bitcoin. Minggu lalu, BlackRock mendapatkan persetujuan untuk perdagangan opsi pada iShares Bitcoin Trust (IBIT) mereka. Namun, lampu hijau dari SEC datang dengan batasan ketat untuk mengurangi risiko manipulasi pasar.

Proposal untuk memperkenalkan perdagangan opsi untuk kedua ETF Bitcoin dan Ethereum spot menunjukkan minat yang signifikan dari investor terhadap produk-produk ini. Perdagangan opsi memungkinkan trader untuk berspekulasi tentang pergerakan harga aset atau melindungi diri dari potensi kerugian.

Baca lebih lanjut: Penjelasan ETF Ethereum: Apa Itu dan Bagaimana Cara Kerjanya

Perdagangan opsi pada ETF spot akan memberikan fleksibilitas lebih dan alat manajemen risiko bagi investor dalam pasar yang volatil. Sebelumnya, Catherine Clay, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Global Derivatif di CBOE Global Markets, menyoroti kegunaan perdagangan opsi di pasar kripto.

“Kami percaya bahwa kegunaan opsi, apa yang mereka tawarkan kepada investor akhir dalam hal lindung nilai penurunan, eksposur yang terdefinisi risiko ke Bitcoin, benar-benar akan membantu investor akhir dan ekosistem,” terangnya.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *