Toncoin (TON) Mendekati SMA 50 Hari, Menargetkan Lonjakan Harga 20%


Perbaikan sentimen pasar yang lebih luas selama minggu lalu telah menyebabkan kenaikan harga Toncoin (TON). Token yang terkait dengan Telegram ini sedang kuat mendorong menuju Simple Moving Average (SMA) 50-harinya.

Keberhasilan dalam menembus bisa menandakan kelanjutan dari tren naik yang sedang berlangsung dan berpotensi menyebabkan lonjakan harga sebesar 20%.

Pemegang Toncoin Dorong Menuju Resistensi

Selama bulan lalu, SMA 50-hari TON, yang mewakili harga penutupan rata-rata selama 50 hari perdagangan terakhir, telah membentuk level resistensi kunci pada US$5,76. Setiap upaya untuk melewati level tersebut telah dihadapi dengan lonjakan tekanan jual, yang mendorong harga TON kembali ke dukungan yang terbentuk di rata-rata pergerakan eksponensial (EMA) 20-harinya pada US$5,47.

Baca lebih lanjut: Apa Itu Koin Bot Telegram?

toncoin moving average
Rata-rata Bergerak Toncoin. Sumber: TradingView

Ketika SMA 50-hari suatu aset berada di atas EMA 20-harinya, ini menunjukkan tren bearish dengan tekanan jual yang signifikan. Namun, peserta pasar TON berusaha membalikkan tren tersebut, karena mereka telah meningkatkan permintaan mereka untuk altcoin dalam minggu lalu.

Data IntoTheBlock telah mengungkapkan peningkatan dalam alamat aktif harian TON selama tujuh hari terakhir. Menurut penyedia data on-chain tersebut, jumlah alamat yang telah menyelesaikan setidaknya satu transaksi TON telah melonjak sebesar 29% selama periode tersebut. Demikian pula, permintaan baru untuk altcoin juga telah naik sebesar 78%.

toncoin daily active addresses
Alamat Aktif Harian Toncoin. Sumber: IntoTheBlock

Lebih lanjut, divergensi alamat aktif harian (DAA) positif harga TON mendukung pandangan ini. Metrik ini, yang mengukur pergerakan harga suatu aset dengan perubahan dalam jumlah alamat aktif harian, berada pada 119,08% saat ini.

Ini menunjukkan bahwa kenaikan harga TON didukung oleh permintaan peserta pasar yang sesuai untuk altcoin tersebut.

toncoin price daily active address divergence
Divergensi Alamat Aktif Harian Harga Toncoin. Sumber: Santiment

Prediksi Harga TON: US$6,82 Mungkin Terjadi dalam Jangka Pendek

Rata-rata konvergensi/divergensi bergerak (MACD) Toncoin yang dinilai pada grafik harian mendukung posisi di atas. Saat ini, garis MACD TON (biru) berada di atas garis sinyalnya (oranye) dan mencoba melewati garis nolnya.

Ketika garis MACD berada di atas garis sinyal, ini menunjukkan bahwa momentum jangka pendek lebih kuat daripada momentum jangka panjang. Trader melihat ini sebagai tanda untuk keluar dari posisi short dan mengambil posisi long.

Jika tekanan beli terus berlanjut, harga TON bisa menembus resistensi pada SMA 50-harinya. Keberhasilan dalam menembus bisa menyebabkan kenaikan 20%, mendorong harga menjadi US$6,82.

Baca lebih lanjut: Apa Itu Aplikasi Mini Telegram? Panduan untuk Pemula Kripto

toncoin price prediction
Analisis Harga Toncoin. Sumber: TradingView

Namun, upaya lain yang tidak berhasil untuk naik di atas SMA 50-hari bisa menyebabkan penurunan ke level dukungan pada US$5,47, yang menggagalkan proyeksi bullish di atas.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *