Token AI Ungguli Meme Coin sebagai Narasi Utama Aset Kripto: Bittensor (TAO) Pimpin Lonjakan


Saat Bitcoin stabil di sekitar US$64.000, pergeseran tren aset kripto nampak jelas. Token Kecerdasan Buatan (AI) seperti Bittensor (TAO), Arkham (ARKM), dan Internet Computer (ICP), kini mengungguli meme coin, menandakan perubahan fokus investor.

Token-token ini menunjukkan performa nilai pasar yang kuat dan juga mendorong inovasi teknologi dalam blockchain. Transisi ini menunjukkan pasar yang semakin matang yang semakin berorientasi pada inovasi dan aplikasi praktis.

TAO Hampir Meningkat Dua Kali Lipat dalam Seminggu

Dalam 24 jam terakhir, kapitalisasi pasar token AI telah melonjak lebih dari 10%, mencapai angka yang mengesankan sebesar US$30 miliar. Memimpin pertumbuhan ini, Arkham mengalami kenaikan sebesar 11,7%. Internet Computer mengikuti dengan kenaikan 9,4%, dan NEAR Protocol telah naik 8%, menurut data CoinGecko.

Baca lebih lanjut: 9 Mata Uang Kripto Kecerdasan Buatan (AI) Teratas di 2024

Top AI Coins by Market Capitalization
Token AI Teratas Berdasarkan Kapitalisasi Pasar. Sumber: CoinGecko

Minggu lalu, semua token AI utama telah mengalami pertumbuhan yang signifikan. Token TAO dari Bittensor, misalnya, telah melihat peningkatan sebesar 85%, melampaui kenaikan Arkham sebesar 52,7% dan keuntungan dari Aliansi Superinteligensi Buatan (FET) sebesar 31,7%.

Sektor AI menonjol sebagai narasi yang mendominasi. Data dari Artemis menunjukkan lonjakan sebesar 32,3% dalam token AI selama tujuh hari terakhir. Sebaliknya, meme coin hanya mengalami kenaikan 10,4%, sehingga tertinggal dalam minat investor.

Crypto Sector Performance
Performa Sektor Kripto. Sumber: Artemis

Popularitas mata uang kripto yang didorong AI bertepatan dengan pengembangan teknologi yang signifikan. Penting untuk dicatat, OpenAI telah merilis model o1 pada 12 September. Model ini membanggakan kemampuan penalaran yang lebih baik dan telah menarik minat di berbagai sektor, termasuk pasar aset kripto.

Model AI terbaru dari OpenAI menjanjikan efisiensi yang lebih tinggi dalam melakukan tugas-tugas kompleks. Laporan menunjukkan bahwa unit terkecil dari jajaran baru ini melampaui GPT-4o dalam benchmark tes AI, mensimulasikan tantangan tingkat PhD. Peningkatan ini telah meningkatkan profil token AI seperti Worldcoin (WLD).

Baca lebih lanjut: 9 Saham Kecerdasan Buatan Terbaik untuk Dibeli di 2024

Selain itu, minat investor terhadap AI telah melonjak, ditunjukkan oleh upaya pendanaan terbaru OpenAI. Rumor tentang putaran pendanaan yang berlebihan sebesar US$6,5 miliar, yang menilai perusahaan sebesar US$150 miliar, telah beredar. Bloomberg melaporkan bahwa permintaan investor melebihi saham yang tersedia hingga miliaran.

Fitur AI Apple untuk iPhone 16 dan laporan pendapatan Nvidia juga telah mempengaruhi ekosistem kripto. Analis kripto semakin bullish terhadap pasar token AI.

“AI akan menjadi narasi terbesar dalam alt run mendatang. Apa yang kita lihat di 2023 hanyalah pemanasan,” komentar Wizz, seorang analis kripto yang menggunakan nama samaran, di sini.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *