US$1 Miliar Stablecoin di TON Siapkan Harga Toncoin untuk Kemungkinan Kembali ke US$8


Toncoin (TON) dan blockchain The Open Network kembali menjadi sorotan, kali ini karena alasan positif yang tidak terkait dengan gangguan atau koreksi harga.

Pada hari Minggu, 15 September, nilai stablecoin USDT yang dikeluarkan di TON melampaui US$1 miliar untuk pertama kalinya. Meskipun harga Toncoin belum merespons perkembangan ini, peningkatan likuiditas ini bisa menjadi katalis bagi aset kripto tersebut untuk mencapai puncak baru. Analisis ini mengeksplorasi bagaimana lonjakan likuiditas bisa meningkatkan kinerja pasar TON.

Toncoin Menarik Lebih Banyak Likuiditas

Menurut Token Terminal, USDT yang dikeluarkan oleh Tether di TON berada di bawah US$800 juta pada 31 Agustus. Lonjakan menjadi US$1,03 miliar saat ini menunjukkan minat yang tumbuh pada Toncoin.

Temuan BeInCrypto menyarankan bahwa arus modal ini ke dalam ekosistem bisa memberikan dorongan bagi aset kripto asli Telegram. Peningkatan volume stablecoin bisa mengarah pada keterlibatan pengguna yang lebih tinggi di TON, dan seiring meningkatnya aktivitas pengguna, permintaan untuk Toncoin bisa mengikuti, berpotensi mendorong harganya naik.

Milestone ini bahkan bisa memberi altcoin kesempatan untuk mendorong kembali ke puncak tertinggi sepanjang masa sebesar US$8,24.

Baca lebih lanjut: 10 Bursa Altcoin Terbaik di 2024

USDT Issued on TON.
USDT yang Dikeluarkan di TON. Sumber: Token Terminal

Saat ini, harga Toncoin adalah US$5,55, turun 32% dari puncaknya di bulan Juni. Namun, data on-chain dari Santiment menunjukkan peningkatan yang mencolok dalam Mean Dollar Invested Age (MDIA), metrik yang dihitung berdasarkan waktu yang melacak usia rata-rata setiap dolar yang diinvestasikan dalam sebuah koin.

Penurunan MDIA sering menandakan bahwa alamat-alamat yang tidak aktif menjadi aktif dan memindahkan jumlah besar, biasanya mendukung lonjakan harga jangka pendek. Namun, lonjakan terbaru dalam MDIA menunjukkan investasi menjadi lebih stagnan, yang bisa menghambat pertumbuhan harga jangka pendek Toncoin. Meskipun demikian, Toncoin memiliki peluang kuat untuk melihat reli signifikan dalam jangka menengah.

Toncoin Mean Dollar Invested Age.
Usia Investasi Rata-Rata Dolar Toncoin. Sumber: Santiment

Prediksi Harga TON: Saatnya Menguji Kembali Puncak Juni

Pada grafik harian, BeInCrypto mencatat bahwa Toncoin memiliki dukungan kuat di US$5,20, yang membantu mendorong harga token di atas Exponential Moving Average (EMA) 20 hari. EMA mengukur arah tren, dan ketika harga naik di atasnya, itu menandakan tren bullish. Secara historis, setup ini memainkan peran kunci dalam lonjakan Toncoin di atas US$8 pada bulan Juni.

Saat ini, Toncoin menghadapi resistensi di US$6, zona pasokan kunci. Namun, jika permintaan terus tumbuh, TON bisa melampaui level ini, berpotensi meraih US$8,32 pada kuartal keempat tahun ini.

Baca lebih lanjut: 6 Dompet Toncoin (TON) Terbaik di 2024

Toncoin Daily Analysis.
Analisis Harian Toncoin. Sumber: TradingView

Sebaliknya, pembalikan mungkin terjadi jika TON gagal menembus US$6. Dalam skenario tersebut, harga bisa turun menjadi US$5,09.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *